3 Trik Untuk Bisa Menyisihkan Penghasilan

3 Trik Untuk Bisa Menyisihkan Penghasilan

Advertisement

Advertisement


celengan

Ini Pengalaman saya sendiri mungkin yang sering tiap gajian, gaji saya tidak ada hasilnya. entah habis kemana padahal kita sangat masih lama untuk terima gaji di bulan berikutnya.
misalkan kita sudah gajian tanggal 1 eh tanggal 10 atau tanggal 5 juga sudah habis.
nah untuk pembahasan postingan kali ini saya mau mengupas dan memberi 3 Trik Untuk Bisa Menyisihkan Penghasilan.
dari pada basa-basi kesana kemari kita langsung saja ke TeKaPe.
untuk mengantisifasi masalah di atas saya punya 3 Trik Untuk Bisa Menyisihkan Penghasilan, sebelum penghasilan anda habis di telan waktu he.

  1. Menabunglah dimuka, jangan d belakang. coba lihat, apakah selama ini anda selalu menabung di belakang setelah membelanjakan semua penghasilan anda?Bila ya, pantas saja anda jarang bisa menabung kenapa? oleh karena uang anda selalu habis tak berbekas. Maklum uang lebih enak dipakai daripada ditabung. makanya jadi sebelum anda membelanjakan nya siapkan dulu untuk di tabung ya.
  2. Minta Tolong kantor/Perusahaan unuk memontongnya untuk anda. Pada beberapa kasus , anda mungkin bisa minta tolong kantor anda untuk memotongkan penghasilan anda dan melakukan proses menabungnya buat anda. saya kasih contoh, kalau anda punya investasi di reksadana. pembelian di reksadana tersebut harus dilakukan dengan mentransfer uang ke rekening bank kustodian mereka. nantinya uang itu oleh mereka dibelikan untuk reksadana.
  3. Pakaia Celengan. eit, jangan kaget, yang namanya celengan itu tidak selalu buat anak kecil, tapi juga untuk anak dewasa. bedanya adalah apa yang anda celengkan. kalau anak kecil nyelengan koin, entah seratus, lima ratus, atau seribu. anda bisa nyelengan dua puluh ribu atau sepuluh ribu. jangan pernah menggunakan uang celengan anda itu untuk keperluan yang tidak berguna ya. manfaatkan itu hanya untuk di buka di massa depan ya.
sedikit sharing mengenai 3 Trik Untuk Bisa Menyisihkan Penghasilan.
selamat mencoba.

Advertisement