Kumpulan Kata-kata La-Tahzan Motivasi Islami

Kumpulan Kata-kata La-Tahzan Motivasi Islami

Advertisement

Advertisement

Sahabat Semuanya pasti sudah mengenal dan malahan tidak asing lagi dengan kata-kata La-tahzan atau istilah bahasa jermanya jangan bersedih. kata itu mulai diperbincangkan setelah hadirnya buku karangan Dr. Aidh al-Qarni. bukunya pas awal diterbitkan menjadi buku bestsellter diseluruh dunia. malahan cetakan bukunya bisa terjual beberapa juta. 

penulis juga alhamdulillah memiliki bukunya yang baru kebeli tahun 2015 dulunya penulis suka baca hasil pinjam dari sahabat penulis tapi karena keseringan pinjang yah jadinya beli kan malu tau hehe. oke berikut dibawah ini kutipan Kata-Kata Motivasi dari Buku La-Tahzan.

yang dapat menggugah selera hidup anda dan membawa semangat hidup anda.
Menyendiri itu lebih baik daripada teman yang jahat, teman yang baik lebih baik daripada menyendiri”
“Memakai kepribadian orang lain, larut dalam identitas orang lain dan meniru orang lain adalah bentuk tindakan bunuh diri dan pembusukkan terhadap nilai-nilai kepribadian”

“Senyuman itu ada bersama air mata, kegembiraan itu ada bersama kedukaan, karunia itu ada bersama bencana dan pemberian itu ada bersama ujian”

“Ketahuilah, bahwa yang terbaik dari hari-hari kita adalah ketika kita menjadi tujuan dan bukan kita yang menuju orang lain”

“Ketenangan itu hanya ada bersama kesendirian, rasa aman itu hanya ada bersama tindakan ketaatan, cinta itu hanya ada bersama penetapan janji, dan kepercayaan itu hanya ada bersama kejujuran”

“Kehidupan ini adalah kesempatan yang hanya bisa di rasakan setelah kita kehilangan”

“Kesehatan adalah mahkota yang bersemayam di atas kepala orang-orang yang sehat, yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang sakit”

“Ketahuilah bahwa kesulitan itu akan membuka pendengaran dan penglihatan, menghidupkan hati, mendewasakan jiwa, mengingatkan hamba dan menambah pahala”

“Ketahuilah, bahwa kesabaran itu akan menutup aib, ketabahan itu akan menjadi penutup bagi kekeliruan, dan kedermawanan itu adalah pakaian yang besar yang akan menutup semua kekurangan dan cacat”

“Orang yang dermawan hatinya akan selalu lapang dan jiwanya luas, sedangkan orang yang pelit hatinya pengap dan nuraninya kotor”

“Jangan mudah marah, sebab marah hanya akan merusak keadaan jiwa, merubah perilaku, memperburuk pergaulan, merusak cinta, dan memutuskan tali silahturahmi”

“Kunjungilah rumah sakit agar bisa merasakan bagaimana nikmatnya sehat, datanglah ke penjara agar bisa merasakan bagaimana nikmatnya kemerdekaan, dan datanglah ke rumah sakit jiwa agar bisa merasakan bagaimana nikmatnya akal”

“Jangan takut dengan kesulitan, sebab kesulitan akan menguatkan hati, akan membuat kita merasakan nikmatnya sehat, akan membulatkan tekad, akan mengangkat kedudukan dan akan memunculkan kesabaran”

“Di antara tanda-tanda kebahagiaan adalah ketenangan, kedamaian dan keteraturan”

“Kehidupan yang sempurna itu adalah ketika dimasa muda mencurahkan seluruh waktu untuk semua emosi-emosi kita, ketika di masa dewasa mencurahkan seluruh waktu untuk berjuang, dan ketika di masa tua mencurahkan seluruh waktu kita untuk merenung”

“Tanda kebodohan itu adalah membuang-buang waktu, menunda-nunda taubat, menggantung kepada orang lain, durhaka kepada orang tua, dan menyebarkan rahasia orang lain.


demikian sahabat yang bisa penulis sampaikan semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi sahabat semuanya, terutama bagi sahabat kaum muda mudi yang sedang galau.hehe . pesan penulis "JANGAN BERSEDIH"

Advertisement