Bisnis Jajanan Anak Cireng Isi Bisa Bikin Sahabat Jutawan

Bisnis Jajanan Anak Cireng Isi Bisa Bikin Sahabat Jutawan

Advertisement

Advertisement

Bisnis Cireng isi, Cireng makanan khas jawa barat tepatnya makanan khas bandung ini kini sudah terkenal keseluruh pelosok indonesia terutama dikota-kota besar, cireng isi ini bisa sahabat dapatkan di pasar terdekat karena cireng isi ini sudah di pack dengan baik sperti pack makanan siap saji lainnya. 

biasanya makanan ini sering dijual di tempat jajanan anak seperti di sekolah-sekolah karena daya harga belinya sangat bagus sekali dan menjadi cemilan favorite anak-anak. aneka isi cireng mulai cireng isi sosis,cireng isi ayam, cireng isi abon.

Bagi sahabat yang ingin mencoba bisnis ini tidak ada salahnya mencobanya barangkali sahabat bisa sukses jualan cireng isi ini, sahabat perlu memperhatikan beberapa langkah supaya bisnisnya berhasil, berikut langkah-langkah Usaha Cireng Isi:
Sebelum ke langkah-langkahnya kita juga harus mengetahui langkah yang sangat penting ini:
-Bahan Baku Usaha Cireng Isi
-Tempat Usaha Cireng Isi
-Perlengkapan Usaha Cireng Isi
-Menentukan Karyawan
-Promosi Usaha Cireng Isi
-Harga Cireng Isi
-Resiko Usaha yang akan terjadi


Setelah kita mengetahui hal-hal penting diatas kita akan bahas satu persatu:
1- Bahan Baku
apa saja yang harus dipersiapkan untuk bahan Baku Cireng isi ini Bahan baku bikin cireng isi yaitu tepung tapioka serta tepung terigu, sedang untuk isiannya bergantung varian cireng isi yang di buat seperti bakso, ayam, kornet, sosis, keju serta bermacam kreasi rasa yang lain yang bisa anda bikin.

2.Tempat Usaha Cireng Isi
kita harus pandai mencari tempat yang strategis tempat yang pas yaitu pinggiran jalan raya yang ramai berlalu lalang, dekat sekolah atau universitas serta tempat dimana banyak berkumpulnya orang. Cireng isi tidaklah makanan pokok jadi targetnya yaitu orang yang sukai jajan atau mereka yang sukai ngemil saat sebelum serta sesudah makan.

3. Perlengkapan Usaha Cireng Isi
perlengkapan yang harus dipersiapkan dengan analisa modal yang harus dikeluarkan Usaha cireng isi membutuhkan perlengkapan usaha yang simpel saja serta biasanya telah di punyai oleh rumah tangga, mungkin saja cuma gerobak atau etalase yang butuh anda imbuhkan. Apabila anda buka usaha di depan rumah juga sebagai usaha rumahan, jadi gerobak atau etalase bisa anda ubah dengan meja, yang terutama yaitu bisa memajang cireng isi jualan anda. Perlengkapan lain yaitu peralatan memasak, beragam jenis wadah plastik untuk menyimpan bumbu serta isian cireng ataupun kantong plastik/kertas untuk membungkus cireng isi yang di beli.
Perlengkapan Gerobak atau Etalase     1.500.000 - 2.000.000
Kompor dan tabung gas            200.000 - 300.000
Penggorengan dan Spatula        100.000 - 200.000
Wadah plastik berbagai ukuran        50.000 - 100.000
Kantong kertas atau plastik        20.000 - 30.000
Peralatan memasak lainnya        20.000 - 50.000 


4.Menentukan Karyawan
Usaha ini tak membutuhkan karyawan, kecuali untuk anda yang mau buka sebagian cabang sekalian atau meiliki aktivitas lain hingga tidak bisa mengelola dengan cara segera usaha kecil anda. Anda bisa memperkerjakan karyawan juga sebagai penjual, sedang untuk bikin cireng isi anda sendirilah yang turun tangan untuk melindungi kualitas cireng isi anda.

5.Promosi Cireng Isi
Promosi usaha cireng isi umumnya berlangsung dari mulut ke mulut dengan sendirinya, terkecuali anda mengambil keputusan untuk buka outlet spesial cireng isi yang cukup besar seperti di pusat perbelanjaan. Anda bisa bikin banner besar ditempat usaha, anda dapat juga meyebarkan brosur untuk usaha anda. Beri cireng isi anda dengan nama yang unik serta gampang di ingat.

6.Harga Cireng Isi
Harga cireng isi umumnya seputar Rp 1. 000 - Rp 5. 000 bergantung isian serta kualitas cireng isi anda serta tempat jualan anda. Sedang untuk cireng tanpa ada isi umum dijual dengan harga cuma Rp 500 saja.

7.Resiko Usaha yang Akan Terjadi
Penetapan harga bisa memengaruhi jalannya usaha anda, apabila mungkin saja. Patoklah harga cireng isi anda dibawah harga atau minimum sama juga dengan penjual cireng isi lain di seputar usaha anda, walaupun demikian kualitas terus mesti di prioritaskan.

Setelah penulis Menjelaskan secara gamblang diatas kini saatnya sahabat untuk memperatekanya dengan baik, semoga artikel ini bisa membantu sahabat yang sedang kesulitan mencari ide bisnis yang modal kecil. jangan lupa sahabat baca juga artikel mengenai tips budidaya undur-undur,

Advertisement