Tips Bisnis Dibidang Buah Kiwi Bisa Bikin Sahabat Kaya

Tips Bisnis Dibidang Buah Kiwi Bisa Bikin Sahabat Kaya

Advertisement

Advertisement

Tips Wirausaha Pertanian Buah Kiwi, Buah yang satu ini buah yang jarang sekali ditanam oleh para warga yang ada di daerah saya malahan sepertinya tidak ada yang mengetahui seperti apa buah kiwi ini. padahal buah ini sangat baik sekali untuk dikonsumsi bagi kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan buah ini biasanya buah ini tersedia di supermarket-supermarket terbesar di kota -kota. karena jarang warga yang membelinya mungkin karena harganya mahal dan tidak terjangkau oleh kalangan menengah kebawah.

Alangkah baiknya sahabat mencoba menoleh untuk mencoba mengembangbiakan buah segar ini dengan menanamnya di pekarang rumah yang lumayan luas, mencoba tidak akan ada salahnya toh, berikut penulis akan memberikan beberapa tips untuk sahabat:

tanaman itu dapat dibudidayakan memakai media tanam humus memiliki ukuran seputar 5 kg (kg). Kemudian, bibit kiwi dimasukkan ke media tanam yang sudah digabung dengan pupuk organik.
Tanaman bisa disiram satu kali dalam dua hari. Selesai menanam bibit, sistem setelah itu yaitu penyemaian benih dengan mencampurkan pasir serta pupuk. " Waktu sistem penyemaian, tanaman tak bisa terkena matahari segera. Jadi, mesti dibungkus plastik transparan.

Sistem penyemaian benih, lanjut Yuni, dapat memakai media polibag plastik ukuran 30 sentimeter (cm). Sesudah umur 4 bulan-6 bln., benih kiwi dipindahkan ke media pot ukuran 30 cm.

Nah, sesudah benih kiwi dipindah ke media pot, sistem setelah itu tinggal lakukan perawatan dengan cara teratur. Pada step itu, pembudidaya mesti memerhatikan sistem penyiraman benih kiwi supaya tak terlampau kering atau malah lembab air.

Benih kiwi itu harga nya beragam, Untuk bibit kiwi dengan tinggi 30 sentimeter (cm) dibanderol Rp 75. 000 serta 50-60 cm Rp 100. 000 per pohon.

Kiwi dengan cara komersial memanglah baik untuk dibudidayakan, lantaran bisa membuahkan sebagian ton per hektare. 

dan  untuk Harga Buah Kiwi Sekitar 45.000/kg, harga yang sangat menjanjikan bukan.

Nah bagi sahabat semuanya jangan lupa untuk mencobanya karena bisnis pohon kiwi ini bisa membantu sahabat semuanya untuk menambah penghasilan. demikian yang bisa penulis sampaikan semoga bermanfaat bagi sahabat semaunya, jangan lupa baca juga artikel mengenai Cara Perawatan Bunga Anggrek.

Advertisement