Cara Memanfaatkan Modal Untuk Bisnis Spa Rumahan

Cara Memanfaatkan Modal Untuk Bisnis Spa Rumahan

Advertisement

Advertisement

Langkah-langkah Tips Membuka Spa, Sama halnya dengan artikel sebelumnya spa hampir berdekan dengan bisnis salon kecantikan namun disini saya akan membahas hanya spa yang biasa bukan seperti spa yang ada di perkotaan besar.sebelum memulai bisnis ini sahabat harus bisa menentukan target dan market yang tepat sebelum membuka usaha spa ini, karena bisnis ini sangat bagus sekali untuk dijadikan usaha yang kedepanya jadi usaha yang besar. berikut sahabat harus mengetahui langkah-langkahnya:

-Cari tempat yang strategis namun terus ekonomis seperti tempat kos-kosan, sekitar universitas atau di perumahan. ini relatif lebih murah daripada mesti ada di jalan paling utama yang ramai serta mahal.
-Tentukan type product serta service yang di tawarkan. Cermati merk serta harga nya. Anda bisa tawarkan product service berbentuk “PAKET”. Dapatlah coba bikin sendiri ramuan-ramuan tradisional, umpamanya lulur tradisional yang khas dari daerah asal anda. Promosikanlah bahwa bahan tradisional alami punya anda, yang anda ramu sendiri sangatlah aman serta bebas bahan kimia beresiko. tentunya ini jadi nilai plus dalam spa anda.
-Mendekorasi ruang supaya nyaman, dekorlah dengan rencana yang bisa menentramkan jiwa dengan permainan warna, musik serta aroma therapy. Janganlah lupa, ventilasi mesti baik.
-Gunakanlah tenaga kerja beautician yang baru lulus pelatihan kecantikan, atau merekrut bekas pegawai spa lain.
-Lakukan Promosi dengan tertarget baik media digital atau media masa yang sederhana.

Perhitungan Modal Usaha Bisnis Spa (ini hanya sebuah gambaran)
SIMULASI BISNIS HOME SPA:
1. KASUR LIPAT PLASTIK: 130,000X2= 260,000 (ANDA BISA MENAWAR DITEMPAT GROSIR DI KOTA ANDA)
2. WATERPOOL PLASTIK MEDIUM : 155,000X2= 310,000 (ANDA BISA MENAWAR DITEMPAT GROSIR DI KOTA ANDA)
3. PRODUK SPA : SILAHKAN EMAIL KAMI UNTUK MENDAPATKAN KATALOG HARGA UNTUK PRODUK BALI HOME SPA. UMUMNYA UNTUK SPA MINI 1,000,000
4. TARIF SPA ANDA : 50,000 (ANDA BISA MENENTUKAN SENDIRI)
TOTAL PENGELUARAN : 1,570,000
TOTAL PEMASUKAN 1 BULAN :
1. 2 ORANG PER HARI : 2X30 HARI= 60 ORANG
2. 60 ORANG x 50,000 = 3,000,000

Kiat Promosi yang tidak sering orang lain mengetahui.
-Membuat system membership. Untuk mengikat kesetiaan pelangggan, buat kartu anggota. Berikanlah potongan harga harga yang bagus untuk anggota, hingga pelanggan bakal pilih membayar dengan jenis membership tahunan atau bulanan.
-Promosi melalui jejaring sosial seperti facebook atau twitter. Masuklah ke group mahasiswa, atau kelompok-kelompok sebagai tujuan pasar anda. aktiflah berikan panduan kecantikan serta perawatan badan dengan cara gratis. Hal semacam ini utama, terkecuali untuk mengenalkan usaha anda, dengan memberi faedah berbentuk tisp-tips itu bakal menaikkan keyakinan pelanggan bakal pengetahuan serta kemapuan anda di bagian kecantikan.
-Berilah service yang unik. Unik di sini bisa berbentuk jenis perawatan yang tidak sama, langkah pasarkan yang tidak sama, dsb. Mencari suatu hal yang sangatlah khas, yg tidak diketemukan di spa lain.
-Buatlah paket-paket service untuk mengakali harga. 

Bagaimana setelah sahabat membaca artikel diatas sudah ada gambaran atau masih bingung kalau sudah saatnya sahabat untuk actions dan memcoba membukanya, hanyalah bisnis yang dijalankan yang berhasil, bukan bisnis yang terus dipertimbangakan. hehe. sahabat baca juga artikel sebelumnya mengenai cara budidaya ikan nila di kolam bersih.

Advertisement