Tips Wirausaha Budidaya Ikan Patin yang Mudah Serta Analisanya

Tips Wirausaha Budidaya Ikan Patin yang Mudah Serta Analisanya

Advertisement

Advertisement


Budidaya ikan patin memanglah masih tetap belum terlampau di kenal orang-orang seperti budidaya ikan gurami serta ikan lele. Tetapi budidaya ikan patin jadi satu diantara budidaya yang saat ini paling mungkin. Hal semacam ini berkenaan dengan kebijakan pemerintah perihal pembatasan impor ikan hingga jadikan produksi dalam negeri ikan jadi agak cerah prospeknya. Untuk yang satu ini, saya acungkan jempol untuk pemerintah atas kebijakannya.
Ikan patin sendiri adalah sekumpulan ikan berkumis (Siluriformes) yang termasuk juga dalam genus Pangasius, familia Pangasiidae (sumber wikipedia). Ikan ini termasuk juga ikan yang bisa meraih ukuran yang sangatlah besar sampai meraih 1 -2 mtr.. Ikan patin ini jadi sangatlah popular baik juga sebagai ikan pancingan ataupun ikan mengkonsumsi bahkan juga jika ditilik dari sisi usaha, prospek usaha ini masih tetap sangatlah terbuka lebar hingga masih tetap sangatlah mungkin untuk jadikan usaha sampingan.

Kekurangan :

1. Ikan patin mempunyai saat panen yang relatif lebih lama sampai 7 bln.. Tetapi bisa di tangani dengan jual berbentuk pembenihan
2. Serangan jamur, ini masalah yang paling umum berlangsung pada usaha sampingan ikan patin

Keunggulan :

1. Pemeliharaan sangatlah gampang tak seperti ikan lele
2. Tak kanibal
Dengan sifatnya yg tidak kanibal atau tak mengonsumsi macamnya sendiri, ikan ini akan hidup dengan gampang daripada ikan lele yang mengharuskan ada pengayakan atau penyaringan.
3. Hasil yang melimpah
hasil dari keuntungan ikan patin benar-benar sangat besar lantaran bakal meraih beberapa puluh kali lipat dari modal usaha,

Usaha ini sangatlah pas untuk anda yang mempunyai halaman luas serta modal yang lumayan. tetapi untuk anda yg tidak mempunyai modal besar anda dapat menggerakkan usaha sampingan ini di kolam terpal pada bagian pembenihan bibit. Terlebih bila anda dapat bikin olahan ikan patin jadi bakal sangatlah bagus untuk dikembangkan juga sebagai usaha rumahan anda yang menguntungakan.

Demikian sahabat untuk postingan kali ini mengenai Tips Wirausaha Budidaya Ikan Patin .

Advertisement