Cara Membuat Pemilihan Bibit Pepaya Serta Pemasaranya

Cara Membuat Pemilihan Bibit Pepaya Serta Pemasaranya

Advertisement

Advertisement


Cara Membuat Bibit Pepaya Yang Baik, Pepaya ini buah yang bagus sekali untuk kesehatan tubuh terutama untuk melancarkan metabolismi tubuh.meskipun harga buah ini tergolong murah tapi kaya akan manfaat yang terkandung di dalamnya. sehingga kebutuhan akan buah pepaya ini setiap hari terus meningkat untuk diberbagai tempat, terutama dikota-kota besar. buah yang manis ini kini kian banyak di tanam dipekarangan rumah. sebelumnya sahabat baca juga artikel mengenai tips budidaya jangkrik yang baik dan mudah.

buah pepaya ini sekarang malah dijiadikan suatu ladang bisnis sehingga banyak para pengusaha baru dan pengusaha muda berlomba-lomba membudidayakan tanaman ini,perlu sahabat ketahui tidak mudah untuk membudidayan pokoh pepaya ini karena memerlukan keahlian khusus supaya ketika kita akan berbisnis buahy pepaya ini sesuai dengan target dan marketnya. 

sahabat bisa mempelajarinya diartikel ini bagaimana langkah-langkah yang tepat ketika pemilihan bibit pepaya unggulan yang bisa dipanen pada waktu yang diharapkan, makanya sahabat jangan beranjak dahulu kemana-mana terus baca artikel kami hingga selesai, berikut penuturan beberapa pengusaha pepaya yang sukses dibidangnya ini.

langkah pertama yaitu teman dekat mesti mempunyai suatu pepaya yang bagus yang bagus, yg tidak terlampau masak, serta datang dari pohon yang telah mempunyai usia 1 th.. Langkah yang paling gampang yaitu dengan membungkusnya mulai sejak masih tetap jadi akan buah dengan harapan dapat berlangsung penyerbukan mandiri. 

Anda mesti memotong buah pepaya itu dalam situasi melintang, serta sisakan untuk sisi pangkalnya. Kemudian anda iris sisi ujungnya serta ambil bijinya. 

Dalam pilih biji, tambah baik pastikan biji yang mempunyai warna hitam. Sedang yang berwarna coklat dapat anda sisihkan. 

langkah selanjutnya bersihkan biji itu menggunakan air, sampai selaput yang membungkus daging sampai bersih. Kemudian dapat anda keringkan atau dijemur. 

Setekah itu, anda dapat memasukkannya ke air hangat kuku atau seputar 40-50 derajat celsius seputar 15 menit. Buanglah biji yang mengapung, tiriskan, kemuidan rendamlah dengan Atonik. 

Lalu anda dapat membungkusnya menggunakan kertas koran, serta semprotlah seaktu-waktu supaya tidak berlangsung kekeriangan. 

Dalam selang saat seputar 10-20 hari, biji pepaya itu telah dapat anda geser ke polybag, yang mana tiap-tiap polybag mesti memiliki kandungan unsur yang dibutuhkan seperti tanah humus, pupuk kandang serta pupuk kompos supaya tanaman bubidaya pepaya anda dapat berhasil. Benih yang berkwalitas telah siap buat anda tanam dengan ketinggian seputar 20-25 cm.

setelah sahabat melakukan langkah langkah diatas waktunya sahabat mencari tempat yang baik dan bagus untuk menempatkan benih pepaya tersebut.demikian sahbat yang bisa penulis sampaikan semoga artikel mengenai Cara Membuat Pemilihan Bibit Pepaya Serta Pemasaranya.

Advertisement