Tips Cerdas Mudah Cara Perawatan Bunga Anggrek

Tips Cerdas Mudah Cara Perawatan Bunga Anggrek

Advertisement

Advertisement


Cara Merawat Bunga Anggrek, Bunga Anggrek kalau dari bahasa latinnya yaitu (Orchidaceae) bunga hias yang kini makin banyak digemari oleh banyak kalangan dan tidak hanya kaum hawa kini kaum ada juga banyak sekali yang menyukai tanaman hias ini, mungkin salahsatu rasa sukur untuk semua jenis tumbuhan yang diciptakan oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

Bagi Sahabat yang meyukai tanaman anggrek ini bisa mencoba sahabat untuk menanamnya dengan mengikut langkah dibawah ini, cara perawatan yang baik untuk semua tanaman ini, beriut cara perawatanya Bunga Anggrek:

tanaman anggrek, media tumbuh berperan juga sebagai tempat berpijaknya akar tanaman serta penyimpanan hara dan air. Media tumbuh mesti baik yakni tak segera lapuk, tak gampang menyebabkan penyakit, memiliki aerasi yang baiik, serta bisa mengikat air serta unsur hara yang lain, dan keasaman (pH) nya sekitar pada 5-6. Media untuk perkembangan tanaman anggrek yang umum dipakai yaitu moss, pakis, serutan kayu, sabut kelapa, arang serta kulti pinus.

Untuk tanaman anggrek yang memakai pot, umumnya pada basic pot dipakai pecahan batu bata yang berperan untuk menyerap air semakin banyak hingga kekuatan draenasi serta aerasinya juga baik. Media yang baik serta umum dipakai yaitu moss serta pakis. Moss memiliki kandungan 2-3% unsur N serta memiliki daya mengikat air yang sangatlah baik. Tengah pakis terkecuali memiliki draenasi serta aerasi yang baik juga banyak terkandung unsur unsur hara yang diperlukan oleh anggrek. Pergantian pot tempat media tumbuh dikerjakan jika tanaman makin besar. Pot media tumbuh yang baik dipakai yaitu pot yang terbuat dari bata, lantaran bisa melindungi kelemababan media.
Pemupukan
Dalam budidaya tanaman anggrek lingkungan kurang dapat sediakan unsur unsur hara yang diperlukan untuk perkembangan tanaman anggrek. Untuk menangani hal itu umumnya dikerjakan pemberian pupuk baik organik ataupun anorganik, yakni pupuk majemuk yang memiliki kandungan unsur unsur hara mikro serta makro. Biasanya Unsur makro yang dibutuhkan tanaman yaitu C, H, O, Ca, K, N, P, S, serta Mg tengah unsur mikro mencakup Fe, Mn, B, Cu, Zn, Mo, serta Cl.

Pemberian type pupuk pada anggrek tidak sama untuk tiap-tiap fase pertumbuhannya. Pada fase perkembangan vegetatif untuk tanaman yang masih tetap kecil pemberian pupuk NPK yaitu 30 : 10 : 10. Pemberian pupuk untuk fase vegetatif pada tanaman dewasa yaitu NPk dedngan perbandingan 10 : 10 : 10. tengah perbandingn NPK pada fase generatif yaitu 10 : 30 : 30 (Widiastoety, 1997). Pemupukan baiknya dikerjakan lewat daun terlebih permukaan bawah daun. Oleh karenanya pemupukan baiknya dikerjakan ketika tak ada cahaya matahari, lantaran padaa waktu ini stomata daun tengah buka hingga pemberian pupuk lebih efektif

Penyiraman
Biasanya budidaya tanaman anggrek memakai naungan supaya terlepas dari cahaya matahari segera. Keperluan anungan untuk tiap-tiap type anggrek juga tidak sama. Meskipun sekian supaya kelembapan anggrek terus terbangun jadi penyiraman sangatlah utama di perhatikan. Frekuensi serta banyak air siraman yang didapatkan pada tanaman anggrek tidak sama bergantung pada type serta besar kecilnya tanaman dan situasi lingkungan. Umumnya pada tanaman anggrek dikerjakan penyiramana 2 x satu hari yakni saat pagi serta sore hari, walau demikian anggrek yang di tempat dibawah naungan yang paranet penyiraman bisa dikurangi apabila ada hujan.

Ingindalian lingkungan serta hama penyakit
Tanaman anggrek menginginkan lingkungan yang bersih serta aliran hawa yang bebas. Oleh karenanya kebersihan lingkungan butuh dijaga. Ingindalian hama penyakit yang umum dikerjakan yaitu pencegahan pada perkembangan jamur serta bakteri pada tanaman juga serangga yang lain seperti trips. Ingindalian dikerjakan lewat cara menyemprot tanaman dengan obat yang sesuai sama saran 1 minggu sekali.   

Dengan mengikut langkah-langkah cara perawatan diatas insaaloh tanaman anggrek sahabat semuanya akan makin indah dipandang dan tidak akan layu ataupun mati karena hama yang menyerang. demikian sudah untuk artikel hari ini semoga bisa bermanfaat bagi sahabat semuanya. jangan lupa baca juga artikel mengenai cara pembibitan pepaya calipornia.

Advertisement