Tips Wirausaha Bisnis Warung Sembako Kelontongan Bagi Pemula

Tips Wirausaha Bisnis Warung Sembako Kelontongan Bagi Pemula

Advertisement

Advertisement


Bisnis Warung Sembako, Bagi kita kebutuhan sembako merupakan kebutuhan sehari-hari yang tidak akan pernah berhenti karena kebutuhan sembako ini merupakan kebutuhan yang sangat di butuhkan setiap hari mulai dari Sayuran, Bumbu-bumbu, Beras,Gula dan masih banyak lainnya soalnya kalau disebutkan satu-satu sepertinya tidak akan pernah habis hehe.Bagi Sahabat ini merupakan kesempatan besar untuk mencoba membuka toko di depan rumahnya atau bisa untuk percobaan didalam rumah dulu seperti halnya yang dilakukan orang tua saya. seandainya kita hanya punya modal pas-pasan sekalipun bisnis ini bisa kita jalankan.

Berikut Untuk analisa Modal dan keuntungan ini hanya sebuah Gambrannnya:

 Analisa Usaha Bisnis Rumahan Warung Sembako/Kelontongan:


Modal awal
Etalase , meja dll                         Rp 1.200.000,00
alat seperti Rak, kalkulator, dll     Rp 900.000,00
Stok pproduk                              Rp 4.000.000,00 +
----------------------------------------------------------
Total                                           Rp 4.500.000,00


Biaya operasional
Belanja  dagangan                   Rp 4.000.000,00
Biaya listrik, Air dll                  Rp   200.000,00
Transportasi belanja dagangan Rp   150.000,00
Biaya lain - lain                        Rp   200.000,00  +
-----------------------------------------------------------
 Total                                      Rp 4.750.000,00

Omset per bulan
Omzet harian rata-rata              Rp 300.000,00
Omset bulanan @ Rp 300.000,00 x 30 hari =9.000.000,00
Laba bersih perbulan
Rp 9.000.000,00 - Rp 4.750.000,00 =  Rp 4.250.000,00

diatas hanya sebuah gambaran dan analisa yang berbeda ketika sahabat memiliki modal lebih besar dari ini atau lebih kecil dari bazet yang sahabat miliki.

sahabat perlu mengetahui juga ada 5 tips supaya usaha sembakonya lancar dan tertarget soalnya takut ada kesalahan teknis berikut untuk 5 tips supaya usaha sembakonya berhasil:
1. Tentukan tempat yang strategis, upayakan tak terlampau dekat jarak dengan toko kelontong atau minimarket yang lain lantaran dapat menghadirkan persaingan yg tidak sehat.
2. Memberi Layanan Pengiriman. Bila konsumen belanja dalam junlah yang cukup besar, Anda dapat memberi bonus layanan pengiriman barang dengan cara gratis hingga ke rumah. Umumnya konsumen bakal terasa suka bila mereka dibantu serta di perhatikan.
3. Senantiasa Memerhatikan Harga Jual. Dalam menggerakkan usaha toko kelontong ini, Anda mesti cermat dalam memastikan harga jual. Jangan sempat harga jual barang di toko Anda lebih mahal di banding toko lain.
4. Pakai etalase serta susun lah beberapa barang dagangan semenarik mungkin saja. Besarnya etalase bisa Anda prediksikan dari berapakah banyak barang yang bakal Anda jual.
5. Service yang Memuaskan (Service Excellence). Service yang bikin konsumen senang yaitu kunci yang paling utama. Ini karena product yang Anda jual tak mempunyai kekhasan di banding dengan product yang di jual pesaing (penjual lain).

ada sedikit tambahan  perlu sahabat ketahui Jujurlah terhadap usaha ini. Jangan lakukan kecurangan apapun seperti menambahkan batu pada kiloan Anda. BUkannya mendatangkan keuntungan, hal tersebut malah akan mencoreng usaha Anda.

itulah dari beberapa rangkai tentang Tips Wirausaha Bagi Pemula yang ingin mencoba Usaha bisnis di bidang sembako kelontongan. jangan lupa baca artikel mengenai tips Cara Budidaya Cacing sutra.

Advertisement