Tips Wirausaha Bisnis Fotocopy, ATK dan Analisanya

Tips Wirausaha Bisnis Fotocopy, ATK dan Analisanya

Advertisement

Advertisement


Cara Memulai Bisnis Mesin Fotocopy. Bisnis ini sangat menggiurkan karena merupakan bisnis yang mungkin tidak akan tergerus oleh waktu,. hampir mirip dengan bisnis dibidang sembako yang kebutuhannya terus meningkat.tapi jangan sampai kita salah jalan ketika ingin membuka Usaha ini perlu Analisanya , harus mengetahui target market dan biaya anggaran yang perlu kita persiapkan jangan sampai berantakan ditengah jalan.
adapun Tips suksesnya Bisnis Fotocopy, ATK adalah sebagi berikut:
1. Tempat Yang Tepat
Tempat yang strategis jadi kunci kesuksesan satu usaha apa pun type usaha itu termasuk juga usaha foto copy. Oleh karena itu, upayakan pilih atau mengawali usaha foto copy ditempat yang betul-betul strategis.

2. Kwalitas Fotocopy
Kwalitas jadi harga mati yang memastikan berhasil tidaknya usaha foto copy anda. Dengan kwalitas foto copy yang bagus bakal bikin customer suka serta mungkin saja jadi pelanggan terus anda.

3. Service Prima
Service yang sempurna mesti anda kedepankan. Service seperti sopan santun, kecepatan dalam foto copy, tak salah waktu foto copy serta memprioritaskan kenikmatan pelanggan mesti betul-betul anda kerjakan.

4. Harga Layanan Fotocopy
Harga jadi aspek terpenting ramai tidaknya usaha foto copy anda. Upayakan memberi harga yang murah namun masih tetap untung walau sedikit. Dengan demikian usaha foto copy anda bakal ramai. Dengan harga yang murah bukanlah bermakna kwalitas foto copy anda biasa-biasa saja. Anda mesti terus memprioritaskan kwalitas walau harga foto copy murah.

5. Kompliti Fasilitas
Usaha foto copy dapat juga di barengi dengan usaha yang lain yang masih tetap searah seperti jual alat catat, kertas, layanan pengetikan, jilid buku, bikin photo dan sebagainya. Dengan menambahkan sarana tersebut di berharap usaha foto copy anda makin ramai, tetapi kompliti saja dengan cara perlahan-lahan supaya tak terlampau membebani cost anda.

6. Janganlah Lupakan Promosi
Promosi adalah hal yang sangatlah utama, promosi dapat di kerjakan dengan cara murah meriah lewat cara menempatkan banner ukuran besar di depan usaha foto copy anda. Diluar itu anda dapat juga menebarkan brosur pada orang di seputar anda.

setelah kita mengetahui tips Suksesnya kita juga mesti mengetahui Anggaran biaya yang mesti kita persiapkan dalam membangun sebuah Usaha Fotocopy, ATK ini.

Seandainya kita belum memiliki modal kita bisa sewa mesin potocopy dengan kisaran harga mulai 500Rb sesuai jenis mesin photocopy. biaya tersebut sudah termasuk tinta,perawatan dan kertas yang disediakan pihak penyewa. jadi kita tidak perlu ribet lagi untuk ini, dan tidak membuat modal kita terlalu besar.

Untuk Tempat kita bisa mencari kios-kios yang ukuranya sekitar 3x3meter yang biasa dipakai untuk usaha ini kisaran harganya tergantu daerah masing-masing tapi biasanya sekitar 500rb-700rb. biasanya juga itu belum termasuk biaya listrik dan Banner untuk promisi siapkan tiap bulannya sekitar 300rb.

Supaya pekerjaan kita tidak sibuk sendiri alangkah baiknya kita bisa membawa saudara kita yang tidak sekolah untuk bekerja dengan kita supaya mereka dapat uang tambahan. biasanya cukup 2 orang saja dengan asumsi gaji perbulannya sekitar  600rb karena ini permulaan ketika usaha Fotocopy, ATK kita sudah berkembang jangan lupa gaji karyawan kita tingkatkan.

jangan lupa juga beli etalase untuk tampilan yang menarik di tempat usaha kita untuk menyimpan berbagai macam Alat Tulis Kantor, kisaran harganya sekitar 700-800rb . serta kita juga mesti membeli ATK asumsi biaya sekitar 1juta. insaaloh dalam satu tahun bisa balik modal asalkan kita bisa promosi. ini usaha yang bagus dan prosfeknya tidak akan pernah berhenti.

mungkin dari penulis sampai disini dulu semoga artikel mengenai Tips Sukses Usaha Mesin Photocopy,Analisa ini dapat bermanfaat. jangan lupa baca juga artikel mengenai tips Budidaya belut diair bersih.

Advertisement