Tips Wirausaha Bisnis Rental Mobil Untuk Pemula Tanpa Modal

Tips Wirausaha Bisnis Rental Mobil Untuk Pemula Tanpa Modal

Advertisement

Advertisement

Cara Memulai Wirausaha Rental Mobil, Bagi Sahabat tipswirausahasukses.com yang ingin memcoba bisnis ini perlu sekali analisa dan target marketnya, karena ini bisnis tidak seperti bisnis usaha keripik singkong yang analisanya mudah sekali di pamahi.Sebetulnya meskipun sahabat tidak punya modal besar sahabat bisa menjadi pihak ketiga untuk menjalankan usaha rental mobil ini. usaha rental mobil ini bisnis yang sangat menjanjikan dan makin kesini semakin banyak orang yang membutuhkan angkutan perjalanan baik keluar kota maupun luar pulau.

Sahabat perlu mengetahui juga ada 12 Hal yang harus diperhatikan ketika Membuka Usaha Rental mobil supaya berhasil:
1. Pastikan tempat atau tempat yang strategis
2. Pahamilah selera customer, umumnya penyewa mobil lebih sukai dengan mobil yang bermuatan banyak
3. Pastikan mobil yang cost operasionalnya kecil, harga suku cadangnya relative murah serta biaya
4. perawatannya rendah. Ini bakal menghemat cost operasional Anda
5. Gunakan layanan asuransi membuat perlindungan mobil Anda dari beragam resiko
6. Manajemen administrasi yang pasti serta komplit, hingga data diri beberapa customer bisa dipandang serta 7. dilacak apabila berlangsung suatu hal yg tidak diinginkan
8. Bekerja bersama dengan bengkel atau montir berlangganan, untuk melakukan perbaikan maupun perawatan mobil Anda. Supaya beroleh harga yang lebih murah
9. Memaksimalkan promosi lewat brosur, iklan baris, lewat on-line, serta pemasangan spanduk
10. Bila menggunakan layanan sopir, pastikan sopir yang baik (tak ugal – ugalan) serta mempunyai pengetahuan perihal jalan serta mesin. Terkecuali mobil Anda bakal lebih tertangani, customer akan nyaman serta suka
11. Bila usaha Anda sudah berkembang, jadi tambahlah stock mobil Anda. Anda dapat mencari penambahan modal untuk menaikkan mobil atau sebatas mengajak rekan Anda yang mempunyai mobil untuk bekerjasama
12. Carilah customer dari perusahaan atau lembaga, supaya dapat jadikan juga sebagai pelanggan terus yang senantiasa menggunakan layanan rental mobil Anda. 

Setelah kita Memperhatikan 12 Hal supaya bisnis Rental Mobilnya Berhasil sahabat Juga perlu mengetahui perhitungan dan Analisa Waktu Sewa dan Pendapatannya berikut untuk penjelasanya :

untuk menggerakkan usaha rental mobil rumahan ini, dapat disebut anda beli mobil cuma butuh membayar DP, tanpa ada butuh untuk keluarkan duit lagi untuk membayar cicilan nya. Misal sederhananya begini, anda beli mobil xenia yang standard (ada AC, tape), dengan DP Rp15-20 juta, dengan tenor tiga th. cicilan seputar 3 juta rupiah per bln.. Dari situ bermakna kita membutuhkan duit Rp3 juta tiap-tiap bln. untuk membayar cicilan. Anggapan sewa mobil Rp300 ribu tanpa ada sopir, jadi tiap-tiap bln. mobil kita mesti “bekerja” 10 hari. Yang 20 hari dapat kita gunakan sendiri.
Umumnya rata-rata rental mobil dapat menyewakan 15-20 tiap-tiap bln.. Itu perhitungan hari-hari umum, jika musim berlibur mungkin saja dapat kian lebih itu.
Pilih Type Mobil

Type mobil yang paling banyak disewa yaitu xenia serta avanza, bila memakai mobil APV, banyak yang tidak ingin, lantaran kemudinya yang tegak, bila xenia serta avanza nyetirnya seperti sedan. Bila kijang, terlampau boros di bensin terlebih yang innova, panther banyak yg tidak sukai lantaran bau solar. Diluar itu xenia atau avanza meskipun kecil namun dapat di isi penumpang lebih hingga 7 orang. 

Itulah tadi artikel mengenai Tips Sukses Memulai Bisnis Rental Mobil, untuk bisa sahabat pelajari dan sahabat praktekan juga ya, karena wirausaha itu perlu actions ya bukan hanya mengetahui saja. jangan lupa sahabat baca artikel mengenai Tips Cara budidaya ikan Bandeng barangkali ingin mengembangakan bisnisnya.

Advertisement