Tips Wirausaha Bubur Ayam Modal Kecil Laku Keras

Tips Wirausaha Bubur Ayam Modal Kecil Laku Keras

Advertisement

Advertisement

Tips Memulai Usaha Bubur Ayam, Sahabat sedang mencari bisnis yang mudah dipasakan coba deh usaha bubur ayam, karena penyajiannya mudah serta pembuatanya juga sangat mudah. modalnya juga tidak perlu puluhan juta dengan modal 5-8 juta juga sahabat sudah bisa membuka usaha ini.

Cara untuk memasarkanya juga sangat mudah sekali apalagi rumah sahabat dekat dengat minimarket,sekolah,atau tempat -tempat keramaian yang banyak dilalui oleh orang-orang. disni penulis akan memberikan beberapa tips serta analisa ketika sahabat akan membuka usaha Bubur Ayam ini:

Sebelum sahabat mengetahui cara membuat bubur ayam alangkah baiknya sahabat mengetahui beberapa langkah-langkah yang mesti sahabat ketahui antara lain:

1. Memastikan tempat usaha Bubur Ayam
Waktu Anda mengambil keputusan untuk mengawali usaha bubur Ayam, Anda juga butuh memastikan tempat yang pas untuk berjualan serta sudah pasti tempat yang strategis. Untuk menjualnya, Anda dapat memakai gerobak dorong serta berjualan pada pagi hari maupun sore hari.

2. Menyiapkan perlengkapan usaha Bubur Ayam
Dalam mengawali usaha itu, Anda membutuhkan sebagian perlengkapan seperti gerobak, peralatan makan, tenda, meja, kursi dan peralatan memasak. Untuk Anda yang cuma mempunyai modal terbatas, Anda dapat memakai perlengkapan untuk berjualan dengan memakai beberapa barang yang ada dirumah. Dengan hal tersebut, hal semacam ini akan dapat menghimpit modal awal usaha Anda.

3. Cara Promosi yang baik
Untuk mempromosikan usaha bubur ayam, Anda dapat memakai spanduk serta mengaplikasikannya di tempat Anda berjualan. Bukan sekedar ini, bila cita rasa bubur ayam yang Anda bikin berkwalitas, jadi promosi dari mulut ke mulut juga akan dapat meningkatkan usaha Anda.

4. Menetukan Harga
Dalam mengawali usaha bubur ayam, Anda dapat jual satu jumlah bubur dengan harga Rp 4. 000 sampai Rp 5. 000 bila tempatnya terdapat di perumahan atau dekat dengan sekolah. Tetapi, apabila tempat Anda berjualan di tepi jalan, universitas, di dekat minimarket serta perkantoran, Anda dapat menjualnya dengan harga sekitar Rp 5. 000 sampai Rp 8. 000.

setelah sahabat mengetahui Langkah-Langkah ini sahabat perlu mengetahui juga resep cara membuat bubur ayam Enak Mudah:

Resep pembuatan bubur
Cita rasa yang dihasilkan dari bubur di pengaruhi oleh type beras yang dipakai. Oleh karenanya, dalam membuatnya Anda butuh memakai beras yang pulen untuk membuahkan cita rasa bubur yang berkwalitas. Diluar itu, pemakaian daging ayamnya juga mesti yang masih juga dalam situasi fresh. Bila bubur yang Anda bikin mempunyai rasa yang enak, jadi pelanggan juga akan makin bertambah. Tersebut kami sertakan resep bikin bubur ayam :

Bahan-bahan Bubur Ayam Special :
300 gr beras
3. 000 ml kaldu ayam dari rebusan 1 ekor ayam, diangkat ayamnya disuwir-suwir
5 siung bawang putih, dicincang halus
2 sendok teh garam

Pelengkap Bubur Ayam :
ayam suwir
3 buah cakwe, diiris-iris
1 butir telur pitan, dipotong-potong
12 buah pangsit, dipotong kotak 1 cm, digoreng
1 tangkai seledri, diiris halus
1 tangkai daun bawang, diiris halus
3 sendok makan bawang goreng

Bahan sambal (aduk rata) :
5 buah cabai rawit, diiris-iris
3 sendok makan kecap asin

Langkah -langkah bikin bubur ayam:
Rebus beras didalam kaldu ayam berbarengan bawang putih hingga mendidih.
Imbuhkan garam serta merica. Masak sembari diaduk-aduk hingga masak serta kental. Angkat.
Hidangkan bubur berbarengan suwiran ayam, cakwe, telur pitan, pangsit, seledri, daun bawang, bawang goreng, serta sambal. (untuk 12 jumlah)

Adapun untuk Perhitungan Analisa Modalnya adalah sebagai berikut:
 

Analisa diatas tidak akan selalu sama karena harga kebutuhan modal selalu berubah seiiring perubahan harga pasar. tapi ini hanya sebuah gambaran yang bisa membantu sahabat ketika akan membuka usaha bubur ayam. semoga artikel ini bisa membantu sahabat semuanya jangan lupa baca juga artikel mengenai Langkah-langkah tips membuka usaha Bisnis Gorengan

Advertisement