5 Teknik Negosiasi Bisnis Supaya Goal Menang Tender

5 Teknik Negosiasi Bisnis Supaya Goal Menang Tender

Advertisement

Advertisement


Cara Bernegosiasi Yang Benar, Setelah kemarin penulis posting tentang artikel bahasa inggris kali ini penulis akan bahas mengenai bisnis atau tentang strategi negosiasi yang baik dan bisa membawa sahabat bisa sukses goal.

Sebetulnya tips ini sangat mudah sekali dan sahabat bisa terapkan ketika negosiasi untuk penawaran jasa atau produk yang sahabat akan tawarkan kepada calon buyer, teknik ini ada 5 teknik yang bisa sahabat terapkan. 

apa saja teknik negosiasi ini yu sahabat kita kupas satu persatu:

1. Senyum, salam, sapa
Rekanan usaha pasti pernah memerhatikan bagaimanakah kita jadi tenang saat kita datang ke suatu Bank, serta lihat beberapa petugas di sana dengan sangatlah ramah berikan kita senyum walau sebenarnya pada awal mulanya kita tak mengetahui mereka sekalipun.

Walau hanya senyuman, tetapi tahukah Anda bahwa senyum, salam serta sapa sesungguhnya dapat jadi jurus tepat dalam memulai perbincangan atau negosiasi usaha yang bakal dikerjakan. Sesudah senyum yakinkan Anda mengenalkan nama serta jabatan Anda di perusahaan itu dengan intonasi suara yg tidak tergesa-gesa, tegas serta memberikan keramahan Anda ke tiap-tiap lawan bicara Anda.

2. Buat Orang Suka pada Anda.
Saat sebelum bernegosiasi, buat orang itu suka pada Anda terlebih dulu. Lantaran saat Anda telah masuk ke zona nyaman dari lawan prospek Anda, untuk bernegosiasi meminta apa yang Anda kehendaki bakal tambah lebih gampang. Langkah tersebut dapat diawali dengan ajukan pertanyaan apa hoby Anda, atau makanan favorite, apa pun tema diluar negosiasi Anda.

3. Pemilihan Harga
Waktu menggerakkan usaha, Anda tak perlu sangsi dalam memastikan harga. Umumnya pebisnis takut memastikan harga lantaran terdapat beberapa product lain yang lebih murah. Walau demikian, bila memanglah harga yang ditetapkan sesuai sama kwalitas, jadi harga yang mahal juga tak jadi permasalahan. Jadi, berlaku tegaslah dalam memastikan harga berdasar pada dengan modal yang di habiskan untuk usaha itu.

4. Berikan kelebihan product/layanan Anda
Pesaing memanglah telah jadi hal yang wajar dalam dunia usaha. Untuk menghadapi tidak berhasilnya satu negosiasi usaha, kita mesti pintar memberi penjelasan pada customer perihal kelebihan product kita, serta apapun yang dapat menanggung perihal product kita tidak sama mutunya dengan product yang lain.

5. Negosiasi dengan orang yang pas.

Nah, seluruhnya langkah diatas bakal jadi kurang bermanfaat saat Anda bernegosiasi dengan orang yang bukanlah " decision maker " (memiliki hak untuk memutuskan) senantiasa cari info siapa yang memegang fungsi utama dalam soal menyepakati hasil negosiasi. 

5 Langkah negosiasi diatas insaaloh akan membantu sahabat semuanya dan bisa memberikan hasil yang lumayan baik. semoga 5 langkah diatas bisa membantu sahabat semuanya. demikian yang bisa penulis sampaikan semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya. jangan lupa baca juga artikel mengenai  contoh percakapan bahasa inggris.

Advertisement