5 Ide Peluang Usaha Sampingan di Desa Dengan Modal Kecil

5 Ide Peluang Usaha Sampingan di Desa Dengan Modal Kecil

Advertisement

Advertisement


Peluang Usaha Modal Kecil Menjanjikan, disetiap tempat pasti memiliki potensi yang bakal berkembang baik dibidang pertanian atau peternakan atau juga dibidang perdagangan tidak usah jauh jauh ke sektor kabupaten kita masuk kesekotor pedesaan saja. suatu desa memiliki banyak potensi yang menguntungkan untuk dijadikan ladang bisnis yang menguntungkan tanpa harus berbisnis jauh ke kota.

bukan sulitnya mencari sumber penghasilan disebuah desa tapi kurangnya kreatif diantara kita yang kurang menambah limu serta wawasan dibidang bisnis padahal banyak sekali peluang yang bisa dijadikan sumber penghasilan bagi sahabat semuanya.

dibawah ini penulis akan membukakan pintu wawasan bagi sahabat semuanya yang beda dipedesaan untuk bisa membuka peluang usaha bisnis yang menjangjikan meskipun dengan modal yang kecil atau modal pas-pasan. berikut penulis ringkas kedalam 5 ide contoh usaha di desa/kampung:

1. Usaha Ternak Ikan Tawarini peluang yang lumayan bagi sahabat semuanya apalagi sahabat memiliki banyak kolam, meskipun sahabat tidak memiliki kolam ikan sahabat bisa bekerja sama dengan sahabat yang lainnya yang memiliki kolam ikan. ataupun seandainya sabahat tidak ada kolam ikan yang penting sahabat memiliki tempat atnah darat untuk bisnis ikan ini. berikut beberapa referensi bisnis ikan.
- Analisa cara Budidaya Ikan Patin.
-Cara Budidaya Ikan Gabus.
-Cara Budidaya Ikan Sidat di Terpal.
- Langkah-langkah Budaya Ikan Nila Untung Besar.
sebenarnya masih banyak lagi tapi itu diantaranya yang bisa penulis referensikan, karena usaha ini insaaloh dengan modal sederhana tapi untungnya lumayan.

2.Usaha Budidaya tanaman Hiasbagi sahabat pecinta tanaman tidak salahnya untuk memanfaatkan hobi ini jadi bisnis, salahsatunya tanaman hias yang kian tahun kian berkembang karena banyak peminatnya. sekarang banyak orang yang suka dengan tanaman hias karena dengan adanya tanaman hias di pekarangan rumahnya bisa membawa suasana yang nyaman adem dan tentram. tidak ada salahnya sahabat untuk mencoba budidaya tanaman hias ini. berikut ada beberapa info mengenai tanaman hias.
-Cara Budidaya Bunga Anggrek
-3 Jenis tanaman hias yang banyak dicari.
- Cara Budidaya Buah Kiwi,untung banyak dan modal kecil

3.Membuka Toko Kelontongan/SembakoToko Kelontongan tidak akan tergerus oleh jaman karena toko sembako ini banyak sekali peminatnya, bagi sahabat yang ingin mencoba boleh juga dengan modal sederhana dan kecil-kecilna dulu, seiring dengan banyaknya para pelanggan usaha sahabat terus dikembangin dengan terus menambah stok. barangkali boleh dicoba oleh sahabat. adapun untuk analisa dan modalnya berikut sahabat boleh baca referensi artikelnya.
-Analisa dan tips jualan sembako/ toko kelontongan.

4.Konter Pulsa/Hp Secondcoba peluang yang keempat ini yaitu jualan pulsa atau jualan hp second yang hp biasa untuk dikampung/desa.dengan modal sederhana insaaloh sahabat bisa mendapatkan untung yang bertahap dan bisa menambah penghasilan. kebutuhan akan pulsa ini sama seperti kebutuhan sembako jadi pulsa akan terus berjaya karena setiap orang membutuhkan pulsa untuk melancarkan komunikasinya. berikut dibawah ini sahabat bisa baca untuk analisan dan tips sukses jualan pulsa serta jualan hp second.
- Tips Usaha Konter pulsa Usaha Sederhana Untung lumayan.
- Tips Usaha Jualan Hp Second Analisa dan Strategi.

5. Jualan GorenganMakanan yang digoreng banyak sekali penggemarnya mungkin makanan yang digoreng lebih kerasa renyahnya. salahsatunya makanan gorengan seperti bawan,pisang goreng,goreng tempe,pisang molen dan yang lainnya. makanan ini baik pagi hari atau malam hari tetap laku. jadi tidak salahnya bagi sahabat yang ingin mencoba usaha ini. berikut dibawah ini ada tips serta analisa usaha bisnis gorengan.
- Modal Analisa Tips Usaha Gorengan.

itulah sahabat 5 peluang usaha yang bisa sahabat kembangkan di desa/kampung yang bisa menambah penghasilan sahabat, malhan kaalu berjalan dengan lancar usaha bisa berkembang dan bisa juga bersaing dengan yang berpenghasilan di kota. demikian yang bisa penulis sampaikan.

Advertisement