Manfaat Dan Keuntungan Memiliki Web Toko Online Untuk Berbisnis

Manfaat Dan Keuntungan Memiliki Web Toko Online Untuk Berbisnis

Advertisement

Advertisement


Manfaat dan keuntungan memiliki webtoko online – Berdagang adalah sebuah kegiatan yang sudah ada sejak zaman dahulu. Pembeli harus bertatap muka secara langsung untuk membeli dagangan dari para penjual. Namun, pada era sekarang kebiasaan tersebut sudah jarang dilakukan karena dengan kecanggihan teknologi, berdagang dapat dilakukan lewat internet atau biasa disebut online shop. Dengan adanya online shop, berdagang menjadi lebih mudah dan memiliki banyak keuntungan dan manfaat. Berikut ulasan tentang manfaat dan keuntungan memiliki toko online.

Beberapa manfaat dan keuntungan yang dimiliki web toko online

 

Manfaat

·         Kenyamanan dan keamanan lebih terjamin

Jika Anda berdagang di market place, Anda tidak akan tahu akan bertahan lama atau tidak. Jika market place tutup secara tiba-tiba, Anda tentu akan merugi sebagai pengelola toko online tersebut. Berbeda jika Anda memiliki toko online sendiri, kenyamanan dan keamanan bisnis Anda akan terjamin.


·         Terpercaya dan profesional

Dengan memiliki website sendiri, bisnis yang Anda lakukan menjadi lebih profesional karena Anda sendiri yang mengaturnya. Selain itu, dapat memberikan kepercayaan tentang pelayanan dan semua produk yang Anda tawarkan bagi calon pelanggan ataupun konsumen, karena Anda sendiri yang melakukan.


·         Jangkauan pemasaran luas

Karena dijalankan secara online, maka jangkauan pemasaran menjadi lebih luas. Anda dapat memiliki relasi dari berbagai kota, bahkan bisa sampai ke luar negeri. Sehingga pendapatan Anda menjadi lebih banyak.

 
Keuntungan

·         Modal lebih kecil

Biaya yang dikeluarkan untuk membuat toko online relatif lebih kecil daripada membuka toko secara langsung. Sehingga tidak terlalu banyak pengeluaran untuk membuatnya. Biaya yang dikenakan hanya untuk menyewa hosting tahunan dan untuk membeli domain.


·         Tidak memerlukan stok barang

Jika dalam toko offline harus menyediakan stok barang yang besar untuk memenuhi pesanan konsumen. Namun, pada toko online Anda tidak perlu menyetok barang, karena sistem yang dilakukan adalah sistem dropship. Dimana Anda hanya akan mempersiapkan barang dagangan Anda, jika ada yang akan membelinya.


·         Tidak memerlukan sewa tempat

Anda tidak perlu khawatir dalam berdagang, karena dengan memiliki toko online sendiri Anda dapat dengan santai melakukannya dirumah tanpa ada rasa pusing tentang biaya sewa tempat berdagang.


·         Laporan keuangan otomatis

Dengan memiliki web toko online sendiri, Anda tidak perlu memikirkan untuk mempekerjakan seorang akuntan. Karena perhitungan keuntungan barang yang terjual, Anda sendiri yang melakukannya. Selain itu, lebih terjaga keamanan dan valid tidaknya serta memudahkan dalam pengecekan laporan keuangan Anda.


·         Tidak memerlukan karyawan

Dengan memiliki website sendiri, Anda tidak memerlukan pengadaan karyawan. Mengapa? Karena Anda sendiri yang memilikinya. Anda hanya tinggal menyediakan seorang admin dan web master yang bertugas untuk mengupdate informasi produk terbaru Anda, memberikan layanan kepada pelanggandan memantau situasi transaksi. Jika Anda menguasainya, Anda tidak perlu ada karyawan.




Sekian ulasan tentang manfaat dan keuntungan memiliki web toko online sendiri. Anda dapat mencoba belajar untuk memiliki usaha sendiri dengan memiliki toko online. Semoga dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk Anda yang tertarik mencobanya. 

adapun untuk sahabat yang sudah memiliki toko online dan ingin memiliki aplikasi Android untuk toko onlinenya bisa hubu kontak dibawah ini: 
Untuk pemesanan dan konsultasi,
Silakan Hubungi Kontak di Bawah ini:

– Telp. ( 0265 ) 7521054
– WA. 081-394-565-865
– PIN BB 5F35C926

Advertisement