Hanya dengan Modal 500rb Sahabat Sudah Bisa Bisnis Ini

Hanya dengan Modal 500rb Sahabat Sudah Bisa Bisnis Ini

Advertisement

Advertisement


Kemajuan zaman semakin mendorong manusia untuk bisa lebih pandai membaca peluang yang berpotensi untuk dijadikan ladang bisnis. Sedangkan kebanyakan jenis usaha saat ini membutuhkan biaya atau modal yang tidak sedikit sehingga banyak orang yang menghentikan langkahnya untuk memulai usaha karena keterbatasan modal tersebut. 
Perlu Anda ketahui, dari sekian jenis usaha yang ada sebenarnya ada jenis-jenis usaha yang tidak memerlukan modal terlau besar namun tetap berpeluang menuai kesuksesan jika ditekuni dengan serius.
Hal ini terbukti dengan banyaknya usaha-usaha besar yang berawal dari usaha kecil-kecilan namun pada akhirnya berkemabang pesat dan sukses. Namun,begitu juga sebaliknya karena tidak sedikit juga bisnis yang dimulai dari modal besar hingga ratusan juta rupiah dan pada akhirnya gulung tikar juga.
Jadi, sebenarnya modal kecil bukanlah alasan untuk menunda memulai sebuah usaha. Jika Anda memiliki uang, 500 ribu maka sudah bisa memulai jenis-jenis usaha di bawah ini:

Jualan Secara Online di Internet
Bagi Anda yang ingin memulai usaha namun masih bingung jenis usaha apa yang cocok maka bisa memulai bisnis online di internet. Jenis usaha ini memiliki peluang yang cukup besar dan sangat menjanjikan untuk kedepannya.
Apabila masalah keterbatasan pengetahuan sebagai alasan lain setelah modal, maka mulai saat ini cari info sebanyak-banyaknya mengenai bagaimana cara untuk memulai jualan online di internet.
Lagi-lagi kemajuan teknologi juga memungkinkan Anda untuk belajar mengenai bagaimana cara berjualan online melalui internet karena saat ini sudah banyak sekali situs-situs yang akan memberikan informasi lengkap mengenai bagaimana cara berjualan online.
Kabar baiknya lagi, untuk berjualalan online Anda tidak memerlukan modal yang begitu besar karena cukup 500 ribu saja sudah bisa memulai bisnis ini. Bahkan Anda juga bisa memilih sistem dropshipper yang tidak memerlukan modal sama sekali.
Usaha di Bidang Kuliner
Bisnis kuliner merupakan jenis bisnis yang tidak akan surut sampai kapanpun. Jika Anda memiliki hobi atau keahlian memasak maka bisa menjadikan hal ini sebagai bisnis. Kebanyakan bisnis kuliner juga tidak memerlukan modal besar seperti bisnis-bisnis lain.Hanya dengan modal 500 ribu maka Anda bisa menjalankan bisnis kuliner ala rumahan.
Bisnis kuliner tidak perlu modal besar karena Anda tidak perlu membeli peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis karena sudah tersedia di dapur rumah. Meskipun dimulai dengan modal yang tidak terlalu besar, bisnis kuliner mampu membuat seseoarang sukeses besar.
Banyak contoh pengusaha restoran yang mengawali bisnisnya dengan berjualan menggunkan gerobak dorong. Namun karena kerja keras, keuletan dan ketekunannya dalam menjalankan bisnis maka bisa meraih kesukesan.
Anda pasti sudah pernah mendengar seorang pengusaha yang bisa meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah dari berjualan kripik pedas. Padahal modal untuk membuka jenis usaha kripik pedas ini tidak mencapai 500 ribu. Hal ini disebabkan karena bahan baku pembuatan kripik bisa didapatkan dari lingkungan sekitar dengan harga murah.
Mengelola Barang Bekas
Untuk Anda yang memiliki kreativitas tinggi, bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang nilainya sangat rendah menjadi barang yang bernilai ekonomi tinggi. Kebanyakan konsumen saat ini tidak begitu memperdulikan bahan baku dari suatu produk melainkan hasil akirnya saja.
Walaupun terbuat dari sampah seperti botol, tutup botol, plastik ataupun kertas bekas maka bisa diolah menjadi produk berkualitas tinggi dan bisa terjual dengan mudah. Untuk membuat kerajinan dari barang-barang bekas tentu Anda bisa memulainya dengan modal 500 ribu saja.
Contoh hasil kerajinan dari barang-barang bekas diantaranya adalah bingkai foto, aksessoris, tas dan berbagai hiasan.

Advertisement